Skip to main content

Kelemahan Kelebihannya Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS

Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS | Mobil ini mempunyai penajaman inteiror maupun eksterior yang menyimpan banyak keunggulan. 
Performa perkakasnya yang lumayan sebagai ukutan otomobil LCGC, membikinnya cukup diminati oleh banyak kalangan. Tetapi bukan berarti otomobil ini hadir tanpa kejelekan.

Walaupun terjadi sedikit penurunan dalam pasar otomobil di Indonesia namun layaknyanya Suzuki tetap optimis sebagai menciptakan produk-produk terbarunya.

Padahal sebagai beberapa perusahaan bahkan sekarang ini mulai mengurangi produksi otomobil terbarunya.

Dengan keoptimisannya ini Suzuki kembali mengeluarkan produk terbarunya yang berupakan versi terbaru dari Suzuki Karimun Wagon R.

Mobil ini hadir dengan nama Suzuki Karimun Wagon R AGS yang akan menyasar pada otomobil ramah lingkungan Low Cost Green Car (LCGC).

Mobil ini hadir dengan berbagai sifat yang siap sebagai mencuri perhatian para pecinta otomotif di Indonesia. 

Selama beberapa waktu terakhir setelah sebagai resmi diluncurkan, bisa dikatakan bahwa Suzuki Karimun Wagon R AGS telah cukup sukses dalam memasuki pasar otomotif nasional. 

Mobil ini termasuk otomobil tipe City Car yang paling diminati, terutama mereka yang tinggal di daerah perkotaan. 

Mobil ini mempunyai penajaman inteiror maupun eksterior yang menyimpan banyak keunggulan Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS dan Rahasia Kelemahan Kelebihannya
Tampilan Suzuki Karimun Wagon R AGS
Mobil ini membawa konsep mini dan ramah lingkungan dan berusaha sebagai membawa warna baru dalam dunia otomotif Indonesia yang sempat lesu.

Sebelumnya Suzuki juga telah sukses dnegan produk berpenampilan minimalis Suzuki Karimun Wagon R yang membawa konsep SUPER DRIVE nya. 

Nah, dengan menghadirkan versi terbarunya yaitu Suzuki Karimun Wagon R AGS, Suzuki ingin semakin semakin memantapkan posisinya pada segmen otomobil LCGC. 

Pada produk terbaru ini Suzuki tetap mempertahankan perkakas yang berkubikasi mencapai 998 cc dan memakai 12 silinder. 

Mobil ini sendiri sebenarnya sebagai lebih kusus ditujukkan bagi kalian yang tinggal di kota-kota besar dan mempunyai rutinitas yang padat. 

Kehadiran Suzuki Karimun Wagon R AGS juga membawa aura baru dengan disematkannya teknologi terbaru Suzuki yaitu Auto Gear Shift (AGS). 

Suzuki Karimun Wagon R AGS memakai sistem transmisi gkalian yaitu sistem transmisi automatic (AT) dan juga sistem transmisi Manual (MT) nah, teknologi ini lah yang memungkinkan pengendaranya sebagai melakukan pergantian mode transmisi. 

Secara lebih jelasnya mari kita simak bersama ulasan mengenai Suzuki Karimun Wagon R AGS

Dan tentunya di bagian pembahsan akhir nantinya kita juga akan membahas mengenai harga yang disematkan sebagai otomobil ini. Oke langsung saja ke bagian pembahasannya.

Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R AGS Terbaru

Desain Eksterior Suzuki Karimun Wagon R AG

Pada pembahasan yang pertama kita akan mengulas penampilan luar dari Suzuki Karimun Wagon R AGS. Pada versi terbaru otomobil LCGC ini Suzuki tidak melakukan perubahan desain body yang terlalu signifikan. 

Hanya saja sebagai bentuk fascia Suzuki Karimun Wagon R AGS kini sebagai lebih elegan dibangingkan dengan Suzuki Karimun Wagon R generasi pendahulunya. 

Penampilan ini didukung dengan adanya headlamp berbentuk kotak yagn ditempatkan di kedua ujungnya.

Kemudian desain bentuk ini dipadukan dengan logo Suzuki di bagian tengah dan adanya aksen Chrom yang membikinnya nampak semakin elegan.

Mobil ini mempunyai penajaman inteiror maupun eksterior yang menyimpan banyak keunggulan Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS dan Rahasia Kelemahan Kelebihannya
Tampilan Eksterior Suzuki Karimun Wagon R AGS

Tidak berhhenti sampai disitu, Suzuki Karimun Wagon R AGS juga mempunyai bentukFront Grill yang semakin terlihat mewah. 

Di bagian bawahnya berada dua buah lampu tambahan yang mengadaptasi bentuk bulat melingkar. 

Beralih ke bagian bentuk bodynya, Suzuki Karimun Wagon R AGS masih mempertahankan bentuk boxy nya yang selanjutnya dipadukan dengan penampilan lekukan lembut yang membikinnya layaknya itu elegan. 

Untuk penampilan buritannya Suzuki Karimun Wagon R AGS tetap mempertahankan penampilan belakang utama yang diposisikan berdiri. 

Hanya saja sebagai sebagai keseluruhan penampilan baru dari Suzuki Karimun Wagon R AGS ini nampah lebih stylish dan elegan dibandingkan versi pendahulunya.

Tampilan Interior Suzuki Karimun Wagon R AGS

Setelah membahas mengenai bentuk luar dari Suzuki Karimun Wagon R AGS, kini ketikanya kita mulai memasuki kabin dari otomobil ini. 

Meskipun Wagon R AGS termasuk ke dalam kategori otomobil kecil namun kabin dari otomobil ini termasuk dalam kategori cukup mewah. 

Ukuran kabinnya mampu menampung hingga lima orang termasuk sopirnya, selain itu dengan jumlah penumpang ini Suzuki Karimun Wagon R AGS masih terlihat cukup lega. 

Hal ini lah yang membedakannya dengan tipe otomobil LCGC lainnya yang biasanya tidak terlalu lega.

Mobil ini mempunyai penajaman inteiror maupun eksterior yang menyimpan banyak keunggulan Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS dan Rahasia Kelemahan Kelebihannya
Tampilan Interior Suzuki Karimun Wagon R AGS

Ruang Suzuki Karimun Wagon R AGS  yang lega ini juga didukung dengan penampilannya yang cukup mewah. 

Pada bagian joknya Suzuki memasangkan high quality leather, hingga penumpangnya akan mendapatkan kenyamanan ekstra. Kemewahan ini juga terlihat pada bagian kemudinya yang sebenarnya terlihat sederhana.

Untuk dasbornya, Suzuki Karimun Wagon R AGS mempunyai beberapa panel pendukung layaknya adanya panel speedometer panel penunjuk indikator bahan bakar dan juga penunjuk posisi gigi ketika memakai sistem transmisi manual. 

Semakin menambah kesan mewahnya Suzuki Karimun Wagon R AGS juga memakai sistem audio berkualitas yang pada bagian sampingnya juga berada panel pengatur AC yang akan semakin menyamankan pengendaranya. 

Selain itu Suzuki Karimun Wagon R AGS juga mempunyai kapasitas bagasi yang cukup luas sebagai sebuah otomobil LCGC. Anda bisa membawa sebuah sepeda lipat memakai bagasi yang disediakan ini.

Dimensi Suzuki Karimun Wagon R AGS yang Minimalis

Selanjutnya kita akan membahas mengenai ukuran dimensi dari Suzuki Karimun Wagon R AGS. 

Selain masih mengadaptasi bentuk luar dan dalam dari versi sebelumnya, Suzuki juga masih mempertimbangkan ukuran dimensi sebagai otomobil Suzuki Karimun Wagon R AGS ini. 

Secara matematis otomobil Suzuki Karimun Wagon R AGS mempunyai panjang body mencapai 3635 mili meter dengan lebar 1475 mili meter dan meiliki tinggi mencapai 1670 mili meter. 

Dalam keadaan kosong otomobil ini mempunyai bobot yang cukup ringan yaitu 835 kilo gram. Sementara sebagai jarak poros rodanya otomobil ini mempunyai ukuran 2400 mili meter. 

Mobil ini mempunyai penajaman inteiror maupun eksterior yang menyimpan banyak keunggulan Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS dan Rahasia Kelemahan Kelebihannya
Dimensi Suzuki Karimun Wagon R AGS
Ukuran poros ini membikin Suzuki Karimun Wagon R AGS sebagai lebih mudah sebagai diajak bermanuver.

Guna mendukung dimensi dari otomobil ini, Suxuki memilih suspensi tipe MacPheron yang disematkan pada bagian depannya. 

Sedangkan sebagai suspensi di bagian belakang Suzuki masih mempercayakan pada sistem coil spring. 

Kemudian dibagian keamanan pengereman, Suzuki Karimun Wagon R AGS memakai teknologi vertilated disc di bagian pengereman depan sedangkan sebagai dibagian belakang Suzuki Karimun Wagon R AGS memakai sistem pengereman drum.

Di samping itu guna meningkatkan kenyamanan pengemudi ketika berkendara, Suzuki Karimun Wagon R AGS memakai teknologi Rack dan Option, hingga otomobil akan semakin mudah dikendalikan.

Mesin Suzuki Karimun Wagon R AGS dijangkapi Teknologi Auto Gear Shift

Pada segmen ini akan diulas sebagai lebih mendalam mengenai dapur pacu dari Suzuki Karimun Wagon R AGS. Mobil ini sebenarnya masih tetap memakai perkakas bertipe DOHC dengan 12 katub yang mempunyai kapasitas mencapai 998 cc. 

Dalam menggerakkan otomobil mungil ini perkakas degnan tiga silinder dalam Suzuki Karimun Wagon R AGS bisa menyemburkan tenaga hingga 68 PS sebagai putaran 6200 rpm dan torsi maksimal yang dihasilkan bisa mencapai 90 Nm sebagai putaran 3500 rpm.

Spesifikasi perkakas ini memberikan keterangan bagi kita bahw Suzuki tetap menjejalkan perkakas berkarakter tangguh meskipun hanya sebagai menggerakkan sebuah otomobil berukuran minimalis. 

Mobil ini mempunyai penajaman inteiror maupun eksterior yang menyimpan banyak keunggulan Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS dan Rahasia Kelemahan Kelebihannya
Mesin Suzuki Karimun Wagon R AGS
Kemudian perkakas yang dipakai oleh Suzuki Karimun Wagon R AGS juga didukung dengan adanya teknologi Electronic Control Unit (ECU) yang akan membikin perkakas ini sebagai lebih irit dalam pengonsumsian bahan bakar. 

Selain itu Suzuki Karimun Wagon R AGS juga mempunyai teknologi Transmission Control Modul (TCM).

Fitur Transmission Control Modul merupakan teknolog canggih dari Suzuki yang memungkinkan pengemudi sebagai bisa melakukan perpindahan gear dalam kurun waktu singkat hingga seolah-olah sedang memakai transmisi tipe otomatis, selain itu sistem ini juga memungkinkan otomobil sebagai lebih hemat bahan bakar layaknya halnya pada sistem transmisi tipe manual. 

Dan layaknya yang habis disinggung sebelumnya, Suzuki Karimun Wagon R AGS mempunyai teknologi Auto Gear Shift yaitu sebuah teknologi yang mengijikan pengemudi sebagai melakukan pilihan sistem transmisi antar transmisi automatis (AT) ataupun sistem transmisi manual (MT)

Fitur Penunjang Suzuki Karimun Wagon R AGS Matic yang Lengkap

Puas membahas mengenai berbagai bentuk luar maupun dalam serta mengulas penajaman dari dapur pacu Suzuki Karimun Wagon R AGS, kini ketikanya kita minilik pada sifat penunjang yang disematkan pada otomobil ini. 

Dimulai pada sifat keamanan, otomobil ini memasangkan sabuk pengaman pada bangku kemudi yang akan memberikan keamanan bagi pengemudinya. Karimun Wagon R tipe terbaru ini juga mempunyai sifat berteknologi imotomobilizer dengan sistem sinyal pengunci yang dihubungkan pada ECU perkakas. 

Pada bagian keamanan Suzuki Karimun Wagon R AGS juga mengusung teknologi keyless entery yaitu teknologi yang tidak memperbolehkan kunci selain kunci asli sebagai menghidupkan perkakasnya. 

Selain itu otomobil ini juga telah mempunyai teknologi child prof rear door sebagai bagian pintu belakangnya.

Rangkuman Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R AGS Matic

Mesin
  • Seri perkakas : K10B, DOHC
  • Kapasitas Silinder : 998 cc
  • Jumlah Silinder : 12-valve engine
  • Jumlah Katup : 12
  • Diameter x Langkah : 73 x 79.5 mm
  • Perbandingan Kompresi : 1:10
  • Tenaga Maksimum : 68 ps / 6200 rpm
  • Torsi Maksimum : 90 Nm / 3500 rpm
  • Sistem Bahan Bakar : Multi Point Injection
  • Bahan Bakar : Bensin Tanpa Timbal
  • Kapasitas Tangki bahan bakar : 35 L
  • Sistem Kemudi : Electronic Power Steering with tilt steering
  • Steering : Rack & Pinion
  • Transmisi Tipe : 5 Speed MT
  • Rasio gigi akhir : 4,388
Dimensi
  • Panjang Keseluruhan : 3.600 mm
  • Lebar Keseluruhan : 1,475 mm
  • Tinggi Keseluruhan : 1,670 – 1,700 mm
  • Jarak Poros Roda : 2,400 mm
  • Jarak Pijak Depan : 1,295 mm
  • Jarak Pijak Belakang : 1,290 mm
  • Jarak Terendah : 170 mm
  • Radius Putar Minimum : 4,600 mm
  • Berat Kosong : 825-835 kg
  • Berat Kotor : 1,350 kg
  • Tempat Duduk : 5 Orang
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut with coil spring
  • Suspensi Belakang : 3-Links Rigid with coil spring
  • Rem Depan : Ventilated disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Ukuran Ban : 145/80 R13
Eksterior
  • New Headlamp : Multi-reflector blue eyes
  • New Front Grille : Chrome
  • New Fog Lamp : stkalianrd
Interior
  • Audio : New audio Head Unit Design (CD, DVD, MP3, Radio, USB, AUX, dan Blutooth )
  • Jok : Balck Fabric Seat & Black Under Seat Tray
  • Dashboard : Black
  • Kabin : Spacious & Luxurious
  • Cup Holder : stkalianrt
  • AC : Stkalianrt
Fitur Keselamatan / Keamanan
  • Seat Belt Front & Rear
  • Keyless Entry & imotomobillizer
  • Alarm System
  • Auto Lock System

Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R AGS

  1. Memiliki kabin yang cukup luas
  2. Pengaturan kontrol panel yang mumpuni
  3. Suara perkakas otomobil cukup halus
  4. Responsive ketika masih diputaran bawah
  5. Sistem transmisi dan koplingnya ringan
  6. Sistem suspensi nyaman
  7. Finishing interior menarik
  8. Irit bahan bakar

Kekurangan Suzuki Karimun Wagon R

  1. Pengaruran AC kurang nyaman
  2. Body yang terlalu kecil 
  3. Pentuk tidak proporsional
  4. Tidak mempunyai opsi gear parking
  5. Tidak berada jam di bagian dashboardnya
  6. Headrest belakang kurang tinggi
  7. Kualitas peredam kabin buruk

Review Suzuki Karimun Wagon R AGS

Kami menemukan video yang membahas mengenai otomobil Karimun Wagon R AGS, kurang lebih reveiw ini sama layaknya yang habis kami tuliskan di atas, kalian bisa menonton tayangan berikut ini.

Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS Terbaru

Sampailah kita pada pembahasan terakhir yaitu mengenai harga dari Suzuki Karimun Wagon R AGS. Sebagai otomobil LCGC kelas atas, tentunya otomobil ini akan dibandrol dengan harga yang sesuai. 

Sebelum kita membahas mengenai Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R AGS sebagai lebih jauh, layaknya biasanya kita akan membikin kesimpulan mengenai penajaman yang diusung oleh Suzuki Karimun Wagon R AGS ini. 

Kesimpulan ini kami rasa penting gara gara Harga Mobil pastinya akan dipengaruhi oleh penajaman yang diusungnya. Oke langsung saja. Dilihat dari penampilannya yang cukup mewah, kita akan langsung mengetahui bahwa Suzuki Karimun Wagon R AGS ini termasuk otomobil LCGC tipe kelas atas. 

Secara umum memang bentuk dari otomobil ini memang masih mengadaptasi penampilan dari generasi sebelumnya yaitu Suzuki Karimun Wagon R, hanya saja ada beberapa tambahan yang membikinnya tampil lebih elegan. 

Di bagian interior Suzuki Karimun Wagon R AGS mempunyai kabin yang cukup luas sebagai sebuah otomobil LCGC yang cenderung sempit.  Kabin dari otomobil ini mampu menampung hingga lima orang penumpang termasuk sopirnya.  Selain itu Suzuki Karimun Wagon R tipe terbaru ini juga mempunyai bagasi cukup luas sebagai membawa sebuah sepeda lipat. 

Di bagian sifat penunjang otomobil ini telah dijangkapi denga berbagai sifat penunjang keamanan yang akan memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpangnya.  Fitur ini misalnya teknologi imotomobilizer dan juga keyless entery.  Di bagian dapur pacunya Suzuki Karimun Wagon R AGS masih mengkalianlkan perkakas DOHC dengan dua belas katub. 

Keunggulan dari dapur pacu Suzuki Karimun Wagon R AGS yaitu dengan adanya teknologi Auto Gear Shift yang memungkinkan pengemudi sebagai beralih dari sistem transmisi manual ke otomatis ataupun sebaliknya. 

Dengan berbagai keunggulan yang dipunyainya ini, apakah kalian habis bisa menebak berapakah harga yang pantas utuk Auto Gear Shift? Langsung saja kita simak penjelasannya. 

Sesuai dengan segmentasinya, yaitu otomobil ‘low cost’, kisaran harga Karimun Wagon R AGS ini memang bisa dibilang masih terjangkau sebagai masyarakat kelas menengah. 

Suzuki pun merilis Suzuki Karimun Wagon R AGS dalam empat pilihan tipe yang bisa disesuaikan dengan karakter konsumennya. 

Untuk tipe paling murah, Karimun Wagon R AGS tersedia dalam tipe GL yang berbanderol Rp. 113,000,000. 

Suzuki Karimun Wagon R AGS sendiri merupakan otomobil yang masuk dalam segmentasi otomobil low cost hingga harga yang dibandrolkan pasti akan tetap terjangkau sebagai masyarakat yang berada pada kelas menengah. 

Selain itu Suzuki Karimun Wagon R AGS juga hadir dalam empat pilihan tipe yang akan memudahkan konsumen sebagai memilih penajaman otomobil sesuai kebutuhannya. 

Mobil Suzuki Karimun Wagon R AGS yang paling murah yaitu tipe GL yang dihargai Rp 113 juta. 

Kemudian sebagai otomobil Suzuki Karimun Wagon R AGS tipe GX dan juga tipe GS mempunyai harga yang lebih mahal yaitu berada pada kisaran harga mencapai Rp 120 juta dan Rp 121.5 juta. 

Untuk tipe otomobil Suzuki Karimun Wagon R AGS yang paling mahal ditempati oleh tipe Dilago yang mempunyai harga mencapai Rp 122 juta. 

Daftar Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS Terbaru

Suzuki Karimun Wagon R AGS GL
  • Rp 113,000,000
Suzuki Karimun Wagon R AGS GX
  • Rp 120,000,000
Suzuki Karimun Wagon R AGS GS
  • Rp 121,500,000
Suzuki Karimun Wagon R AGS Dilago
  • Rp 122,000,000

Bandrolan harga ini tentunya cukup murah jika dibandingkan dengan otomobil-otomobil tipe LCGC lainnya. 

Mobil ini dirasa habis sesuai sebagai isi kantong dari masyarakat level menengah. Dan bagaimanapun juga harga dari Suzuki Karimun Wagon R AGS bisa diakatakan cukup kompetitif.

Dengan berbagai keunggulan yang dipunyai oleh Suzuki Karimun Wagon R AGS ditambah dengan harga yang kompetitif, Suzuki sendiri berharap bahwa otomobil ini akan mengulang kesuksesan dari seri-seri karimun sebelumnya. 

Nah itulah tadi pembahasan kami mengenai otomobil Suzuki Karimun Wagon R AGS. Jangan lewatkan juga ulasan jangkap kami mengenai otomobil Suzuki Celerio dan Datsun Go + (Plus).

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Dan Harga Mazda CX-9 Terbaru

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru 2016 - Kali ini salah satu perusahaan otomobil besar di Indonesia yaitu Mazda kembali mengeluarkan produk otomobil terbarunya, yaitu  yang merupakan otomobil tipe SUV yang baru-baru ini diluncurkan sebagai resmi oleh Mazda. Mazda CX-9 dirancang dengan konsep ‘KODO-Soul of Motion’ yaitu konsep dengan gaya artistic tinggi yang sengaja dikhususkna bagi para pecinta seni. Mobil ini hadir dengan teknologi yang sangat canggih dan juga mempunyai performa yang tangguh.  Bisa dikatakan bahwa Mazda CX-9 merupakan salah satu tipe otomobil kelas atas yang mempunyai bentuk artistic. Dengan desain artistic ini membikin Mazda CX-9 sebagai nampak layaknya itu elegan dan juga mewah.  Selain itu desain khas Eropa yang diusungnya, membikin Mazda CX-9 ditempatkan pada jajaran otomobil kelas atas lainnya.  Tipe otomobil Mazda CX-9 pernah di pasarkan di Indonesia oleh PT Mazda Motor Indonesia namun sayangnya, mereka mengalami kesulitan d

Kelemahan kelebihannya Harga All New Hyundai Santa Fe

Desain interior maupun eksteriornya nampak layaknya itu mewah hingga memperlihatkan sebagai jelas identitasnya. Namun bukan berarti otomobil ini hadir di tengah-tengah para pecinta otomotif tanpa kejelekan. Nah kali kalian akan kami ajak sebagai membahas mengenai saudaranya yang berada pada segmen yang berbeda. Jika kalian cukup terkagum dengan segala penajaman yang dipunyai oleh Hyundai Grand Avega, setelah ini kalian akan lebih terpesona oleh otomobil segmen SUV yang dikeluarkan oleh Hyundai. Mobil kelas SUV ini hadir dengan brand Hyundai Santa Fe.  Mobil ini nampak layaknya itu tangguh dan digadang-gadang sebagai sebagai kalianlan Hyundai di segmen otomobil SUV. Hyundai Santa Fe versi tahun 2015 habis diperkenalkan mulai tahun 2014.  Mobil ini mengusung performa tangguh yang lebih tinggi dibandingkan para pendahulunya. Sekarang ini Mobil Hyundai Santa Fe telah sebagai resmi dipasarkan ke seluruh penjuru dunia. Tidak ketinggalan otomobil ini pun juga telah masuk