Skip to main content

Kelemahan kelebihannya Harga All New Hyundai Santa Fe

Desain interior maupun eksteriornya nampak layaknya itu mewah hingga memperlihatkan sebagai jelas identitasnya.

Namun bukan berarti otomobil ini hadir di tengah-tengah para pecinta otomotif tanpa kejelekan.

Nah kali kalian akan kami ajak sebagai membahas mengenai saudaranya yang berada pada segmen yang berbeda.

Jika kalian cukup terkagum dengan segala penajaman yang dipunyai oleh Hyundai Grand Avega, setelah ini kalian akan lebih terpesona oleh otomobil segmen SUV yang dikeluarkan oleh Hyundai. Mobil kelas SUV ini hadir dengan brand Hyundai Santa Fe. 

Mobil ini nampak layaknya itu tangguh dan digadang-gadang sebagai sebagai kalianlan Hyundai di segmen otomobil SUV.

Hyundai Santa Fe versi tahun 2015 habis diperkenalkan mulai tahun 2014. 

Mobil ini mengusung performa tangguh yang lebih tinggi dibandingkan para pendahulunya. Sekarang ini Mobil Hyundai Santa Fe telah sebagai resmi dipasarkan ke seluruh penjuru dunia. Tidak ketinggalan otomobil ini pun juga telah masuk ke pasar otomotif Indonesia. 

Baca juga ulasan kami tentang :  Spesifikasi dan Harga Hyundai Grand Avega

Sampai sekarang bisa kiatakan bahwa otomobil ini merupakan salah satu unit eksklusif yang datang sebagai unit CBU impor langsung dari negeri Gingseng tempat asalnya.

Dalam membangun unit otomobil SUV ini layaknyanya Hyundai tidaklah setengah-setengah. Sentuhan revolusioner terbaru dihadikan sebagai kental melalui bentuk baru Hyundai Santa Fe ini. 

Mobil pun kini dibekali dengan perkakas baru yang sangat bertenaga. 

Mesin ini hadir dalam dua pilihan tipe yaitu perkakas tipe MPI D-CVVT dengan kapasitas mencapai 2.4 liter dan berada pula jenis kedua yaitu R 2.2 VGT High Output Turbochargen yang memakai perkakas desel dengan kapasitas mencapai 2.2 liter. 

Dengan hadirnya kedua pilihan tipe perkakas ini pastinya akan semakin mempermdah calon konsumen dalam memilih otomobil mana yang akan mereka pinang. 

Masing-masing tipe perkakas mengusung karakter berbeda. Jika kalian seorang yang menyukai otomobil irit, kami menyarankan kalian memilih Hyundai Santa Fe tipe Diesel 2.2 L. 

Sedangkan jika kalian mengidamkan sebuah otomobil dengan akselerasi yang halus dan mempunyai body yang cukup besar kalian bisa meminang Hyundai Santa Fe tipe 2.4 liter yang berperkakas bensin. 

Sebagai tambahan kedua jenis perkakas ini akan tetap memberikan performa kelas tinggi. 

Sehingga kalian tidak perlu meragukan ketangguhan dari kedua tipe All New Hyundai Santa Fe

Mengenai ulasan yang lebih jangkap dar Hyundai Santa Fe, kalian bisa membacanya pada ulasan yang telah kami siapkan. 

Dan layaknya biasa dibagian akhir kami juga akan membedah harga yang dibandrolkan sebagai mobi tipe SUV kalianlan Hyundai ini.

Spesifikasi Hyundai Santa Fe Terbaru

Tampilan Eksterior Hyundai Santa Fe yang Elegan dan Gagah

Di bagian pembahasan pertama ini kita akan mengulas bentuk eksterior dari Hyundai Santa Fe yang layaknya itu di elu-elukan oleh perusahaan asal negeri gingseng yaitu Hyundai. 

Pada pkalianngan pertama memang kita akan langsung disuguhkan pada penampilan elegan, gagah nan stylish. 

Mobil ini tampil layaknya itu maskulin dan terkesan sedikit lebih sangar jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya. 

Kesan ini mulai terlihat pada bagian depannya yang mengusung lampu berperawakan tegas dengan bentuknya yang melebar ke bagian belakang.
 spesifkasi otomobil ini memang sangat memuaskan  Harga All New Hyundai Santa Fe dan Rahasia Kelemahan keunggulannya
Tampilan Eksterior Hyundai Santa Fe
Kemudian bentuk ini dibuat terlihat layaknya itu mewah dengan adanya front grill warna chrome dengan tiga tingkatan. 

Dibagian bawah down grill, Hyundai Santa Fe mempunyai fog lamp yang semakin mempercantik bagian fascianya.

Walaupun membawa kesan mewah, namun sebenarnya Hyundai Santa Fe lebih mementingkan penampilan yang sederhana. 

Dengan demikian malah membikin Hyundai Santa Fe nampak semaikn macho dan elegan. 

Yang membedakan Hyundai Santa Fe dengan SUV lainnya terletak pada aura kemewahan yang diusungnya, gara gara kebanyakan tipe otomobil SUV lebih mementingkan bentuk gagah dan garang ketimbang aura mewahnya. 

Selanjutnya kita akan beralih ke bagian samping dari Hyundai Santa Fe

Sebenarnya bentuk base dari Hyundai Santa Fe terlihat pasaran, tetapi sebagai unik Hyundai berhasil menyulapnya sebagai berperawakan mewah dan juga tetap elegan. 

Kesan ini dimunculkan melalui lekukan tipis hingga timbulkah aksen siluet di body bagian body samping.

Tidak hanya itu dibagian samping Hyundai Santa Fe juga menempatkan warna chrome mengkilat di kedua handle pintunya. 

Warna krom ini tentunya semakin mendukung kesan mewah yang ingin ditampilkannya. 

Sementara itu berada pula buritan yang didesain sedemikian rupa hingga Hyundai Santa Fe nampak semakin sporty dan elegan.  

Di bagian belakang otomobil ini mempunyai desain penataan lampu minimalis layaknya halnya otomobil SUV pada umunya. 

Kemudian ditempatkan dual muffler pada bagian bawah kanannya hingga buritan dari Hyundai Santa Fe sebagai lebih nampak sempurna.

Desain Interior Hyundai Santa Fe yang Mewah

Setelah mengulas penampilan luar dari Hyundai Santa Fe, kini kita akan memasuki ruang kabinnya. Pada bagian interior ini, Hyundai Santa Fe mempunyai berbagai sifat penunjang yang sebagaikannya layaknya itu nyaman. 

Berkaitan dengan pengaturan suhu di dalam ruangan, Hyundai Santa Fe mempunyai teknologi Dual Zone AC yang dipadukan dengan control climate. 

Tentunya sifat ini membikin kalian bisa mengatur sudu di dalam ruangan sesuai keinginan kalian.
Kemudian di bagian depannya juga disematkan panel-panel yang akan memberikan bantuan bagi pengendara sekaligus menyediakan fasilitas hiburan.

Satu diantara sifat yang disematkan di bagian panel depan yaitu panel Head Unit yang memungkinkan pengemudi maupun penumpang bagian depannya sebagai melakukan pengaturan. Panel ini didesain layaknya itu elegan dan nampak sporty. 

Mobil Hyundai Santa Fe juga mempunyai sifat Panoramic Sunroof yang akan memberikan kenyamanan ekstra bagi pengendaranya gara gara bisa melihat pemkalianngan di bagian atasnya. 

Sehingga, otomobil Hyundai Santa Fe tidak hanya mempunyai bentuk luar yang mewah dan tangguh tetapi juga mempunyai kualitas interior yang mewah.

Dimensi Hyundai Santa Fe yang Besar dan Pas

Sebagai otomobil SUV, jelas All New Santa Fe mempunyai dimensi bodi yang besar. Namun itu semakin menambah kesan kokoh pada otomobil ini. 

Spesifikasi Hyundai Santa Fe pada bagian bodi memang mempunyai ukuran yang sangat besar. Ukuran tubuh bodinya yaitu 4.690 x 1.880 x 1.690 mm. 

Meski ukuran tubuhnya besar, namun akselerasi Hyundai Santa Fe tergolong yahud gara gara jarak sumbu rodanya mencapai 2.700 mm. 

Mobil berkapasitas delapan orang penumpang ini mempunyai berat kosong mencapai 1.874 kg.

Seperti tipe-tipe otomobil SUV lainnya, Hyundai Santa Fe pun juga mengusung konsep body yang besar. Tentunya hal ini memang berkaitan dengan kenyamanan yang dijanjikan di dalam ruang kabinnya. 

Tampilan Hyundai Santa Fe yang besar membikinnya nampak lebih kuat dan tangguh. 

Ukuran matematis dari Hyundai Santa Fe yaitu mempunyai panjang 4690 mili meter dengan lebar 1880 mili meter dan tinggi mencapai 1690 mili meter. Sementara dalam kondisi kosong otomobil ini mempunyai bobot mencapai 1874 kilo gram. 

Dengan dimensi layaknya ini otomobil Hyundai Santa Fe tetap bisa melaju dengan akselerasi maksimal gara gara didukung oleh jarak sumbu rodanya yang mencapai 2700 mili meter.

Mobil Hyundai Santa Fe akan tetap mengeluarkan performa terbenarnya bahkan ketika mengangkut beban yang mencapai 2510 kili gram. 

Nah tentu saja hal ini tak terlepas dari peranan kaki-kaki yang dipakai. 

Mobil Hyundai Santa Fe memakai kaki-kaki tangguh yang tersusun atas velg ring berukuran 18 inci dengan balutan roda berukuran 235/55 sebagai roda bagian depan dan sebagai roda bagian belakang memakai ban berukuran 235/66

Mobil Hyundai Santa Fe Hadir dengan Dua Macam Pilihan Mesin

Di bagian ini kita akan membahas mengenai penajaman dari perkakas yang dipakai oleh Hyundai Santa Fe. Kali ini otomobil Hyundai Santa Fe hadir dalam dua macam pilihan perkakas. 

Untuk tipe perkakas yang pertama merupakan perkakas berjenis MPI D-CVVT dengan kapasitas 2.4 liter dan mempunyai kubikasi perkakas mencapai 2359 cc. 

Jenis perkakas ini mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 176 PS sebagai putaran perkakas 6000 rps dan torsi yang dihasilkan mampu mencapai 23.1 kg sebagai putaran perkakas mencapai 3750 RPM.
Mesin Hyundai Santa Fe tipe pertama ini yaitu jenis perkakas naturally aspirated yang memakai sistem bahan bakar dengan point furl Injection. 

Mesin ini memakai bensin dan akan mampu memberikan tarikan yang halus sebagai ukuran sebuah otomobil SUV. 

Walaupun cukup halus namun kalian tidak perlalu soal tenaganya khawatir gara gara perkakas ini mempunyai kompresi yang mencapai 10.5 hingga pastinya tenaga yang dihasilkan akan lebih maksimal.

Selanjutnya sebagai perkakas otomobil Hyundai Santa Fe tipe kedua memakai jenis CRDi-VGT Turbocahrged dengan kapasitas perkakas sebesar 2.2 liter. 

Mesin jenis disel ini mempunyai tenaga turbo, namun sebagai kubikasinya malah lebih kecil dari perkakas tipe bensin. Mesin ini hanya mempunyai kubikasi sebesar 2199 cc.

Tetapi perkakas jenis diesel pastinya akan memberikan tenaga yang lebih besar dibandingkan perkakas jenis bensin. 

Benar saja, perkakas jenis diesel ini mampu menghasilkan tenaga yang mencapai 197  PS ketika putaran mensinnya mencapai 3800 rpm dan torsi maksimalnya sendiri mencapai 43 kg ketika putarannya 1800 rpm.

Selain itu perkakas ini mempunyai teknologu E-VGT yang memakai sistem bahan bakar Common Rail System. 

Walaupun kedua jenis perkakas yang diusung oleh All New Santa Fe mempunyai penajaman yang berbeda namun keduanya akan tetap memberikan kualitas performa tingkat tinggi dan juga akan memberikan akselerasi yang lebih mantap.

Fitur Penunjang All New Santa Fe

Puas membahas mengenai bentuk luar dan dalam serta penajaman dapur pacu dari All New Santa Fe, kini ketika nya kita mengulas tentang sifat penunjang yang disematkan di dalamnya. 

Fitur penunjang yang mendapatkan perhatian sebagai khusus oleh All New Santa Fe yaitu sifat penunjang keselamatan dan sifat penunjang keamanan. 

Hyundai Santa Fe mempunyai sifat keselamatan berupa Dual SRS airbags yang sengaja dirancang sebagai mengurangi risiko terjadinya cidera ketika otomobil mengalami kecelakaan.

Sementara sebagai mendukung sifat pengereman, All New Santa Fe habis mempunyai teknologi Electronic Brake Distribution (EBD) dan juga mempunyai sifat Brake Assistant System (BAS) hingga pengeremannya akan dapat dilakukan sebagai lebih maksimal. 

Dengan kehadiran dua sifat teknologi tinggi ini juga akan menjaga keamanan dan kestabilan otomobil bahkan ketika dilakukan pengereman sebagai mendadak. 

Lalu sebagai bagian keamanan, otomobil ini habis disemati beberapa sifat penunjangyagn berupa Burglar Alarm System, Foldable Imotomobilizer Key, dan juga Reverse Parking System.

Rangkuman Spesifikasi Hyundai Santa Fe

Mesin
  • Tipe perkakas : 2.4 MPI D-CVVT (Gasoline), R 2.2 VGT High Output Turbocharged (Diesel)
  • Sistem perkakas : Naturally aspirated (Gasoline), Turbo Charge (E-VGT) (Diesel)
  • Kubikasi : 2.359 cc (Gasoline), 2.199 cc (Diesel)
  • Bore x stroke : 88 x 97 mm (Gasoline), 85.4 x 96.0 mm (Diesel)
  • Rasio kompresi : 10,5 (Gasoline), 16 (Diesel)
  • Sistem bahan bakar : Multi Point Injection (Gasoline), Common Rail System (Diesel)
  • Kapasitas oli perkakas : 5,5 L (Gasoline), 6.7 L (Diesel)
  • Kapasitas tangki BBM : 64 L (Gasoline), 64 L (Diesel)
Dimensi
  • P x L x T : 4,690 x 1,880 x 1,690 mm
  • Jarak sumbu roda : 2,700 mm
Kaki-Kaki
  • Roda depan : 7.5J X 18
  • Roda belakang : 7.5J X 18
  • Ban depan : 235/55 R18
  • Ban belakang : 235/60 R18
Interior
  • Leather Steering wheel with Audio Remocon & Cruise Control
  • One Touch Second Seat Remote Folding
  • Dual Zone with Climate Control
  • 3rd Row Rear Air Condition Vent
  • 6 Speakers
Ekterior
  • Panoramic Sunroof
  • Surround Chrome Molding
  • Rectangle Xenon Projection head light with
  • LED Positioning Lamp
  • Multi Focus Reflector Fog Lamp with DRL
  • Outsida Mirror with LED Turning Signal,
  • Eqquipped with Puddle Lamp
  • LED Rear Combination Lamp
  • LED High Mount Stop Lamp
  • Sporty Twin Exhaust TIP
  • Thin & Bigger New Design 18″ Alloy Wheel (Gasoline)
    19″ Alloy Wheel (Diesel)
Fitur Keselamatan
  • Dual SRS airbags
  • Brake Assistant System (BAS)
  • Electronic Brake Distribution (EBD)
  • Reverse Parking Sensor
  • Imotomobilizer
  • Burglar Alarm

Harga Hyundai Santa Fe Terbaru

Pembahasan kita rasanya tidak akan jangkap jika belum membahas mengenai harga yang dibandrolkan sebagai otomobil ini. 

Namun sebelum lebih jauh membahas mengenai harga dari Hyundai Santa Fe mungkin ada benarnya jika membikin kesimpulan terlebih dahulu mengenai penajaman yang telh diuraikan di atas. 

Pasalnya Harga Mobil akan sangat dipengaruhi oleh penajaman yang dibawa oleh otomobil tersebut. All New Hyundai Santa Fe merupakan jenis otomobil SUV yang mempunyai perawakan body cukup besar. 

Body ini memang sengaja dirancang demikian sebagai memberikan kenyamanan ekstera di dalam kabinnya. Selain itu dimensi dari body ini dirasa cukup pas sebagai dipakai melewati berbagai medan. 

Secara keseluruhan penampilan dari Hyundai Santa Fe nampak layaknya itu mewah berbeda dengan otomobil tipe SUV lain yang biasanya mengesampingkan aura kemewahan. 

Di bagian dapur pacu, Hyundai Santa Fe mempunyai dua macam pilihan perkakas yaitu perkakas jenis diesel tipe CRDi-VGT Turbodiesel dengan kapasitas 2.2 liter dan perkakas dengan bahan bakar bensin tipe MPI D-CVVT 2.4 liter. Kedua macam perkakas ini diusung oleh lima varian dari otomobil Hyundai Santa Fe

Varian ini diantaranya yaitu CRDi LIMITED, CRDi, SPORT, GAS, dan juga GAS LIMITED.

Selain itu All New Hyundai Santa Fe juga dijangkapi dengan berbagai sifat penunjang yang akan menjamin keselamatan dari penumpangnya. 

Fitur-sifat ini diantaranya yaitu Brake Assistant System (BAS), Dual SRS airbags, Burglar Alarm dan juga Electronic Brake Distribution (EBD).

Dengan berbagai keunggulan yang dipunyai oleh All New Santa Fe, kira-kira berapakah harga yang dibandrolkan? 

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari laman resmi Hyundai, terdpat lima pilihan harga yang menyesuaikan dengan masing-masing varian yang ada. 

Untuk harga yang paling murah ditempati oleh Hyundai Santa Fe tipe Sport A/T yang mempunyai harga 417 juta. Kemudian versi diatasnya yaitu Santa Fe varian GAS A/T dihargai mencapai Rp 478 juta. 

Selanjutnya Santa Fe versi GAS Limited dihargai mencapai Rp 489juta. Dan versi termahalnya yaitu sebagai jenis CRDi dan CRDi Limited yang sebagai berturut-turut harga nya mencapai Rp 524,25 juta dan Rp 534,25 juta. 

Dengan hadirnya lima pilihan varian ini, tentunya akan semakin memudahkan konsumen dalam menentukan pilihannya. 

Bagi kalian yang menyukai otomobil dengan tarikan halus namun tetap mempunyai tenaga besar kalian bisa memilih New Santa Fe CRDi A/T sebagai otomobil idaman kalian. 

Sedangkan jika kalian mempunyai budget terbatas kalian bisa memilih Hyundai Santa Fe SPORT A/T yang tentunya tetap mempunyai kualitas prima.

Kelebihan Hyundai Santa Fe

  1. Memiliki desain eksterior yang menawan mengadopsi gaya eropa
  2. Memiliki Tampilan Interior yang mewah dan nyaman
  3. Performa perkakas cukup bertenaga dan agresif

Kekurangan Hyundai Santa Fe

  1. Harga otomobil cukup mahal
  2. Harga jual kembalinya rendah
  3. Sparepart mahal

Review Hyundai Santa Fe 

Berikut ini kami telah menyiapkan video pemabahasan mengenai reveiw Hyundai Santa Fe, kalian bisa melihat tayangan berikut ini.


Harga Hyundai Santa Fe Terbaru

Harga Hyundai Santa Fe CRDi A/T Sport
  • Rp.417.000.000,-
Harga Hyundai Santa Fe GAS A/T
  • Rp.478.000.000,-
Harga Hyundai Santa Fe GAS Limited
  • Rp.489.000.000,-
Harga Hyundai Santa Fe CRDi
  • Rp.524.250.000,-
Harga Hyundai Santa Fe Terbaru
  • Rp.534.250.000,-
Harga yang kami tampilkan di atas masihlah berupa harga OTR wilayah DKI Jakarta, hingga akan mengalami sedikit perubahan jika kalian membelinya di daerah. 

Ada benarnya jika kalian menyiapkan budget ekstra sebagai meminang otomobil idaman kalian. 

Sedangkan bagi kalian yang habis tidak sabar sebagai mempunyai otomobil ini, kalian bisa segera mengunjungi dealer terdekat di kota kalian. 

Di sana kalian bisa menanyakan sebagai jelas mengenai otomobil ini. Menurut kami walaupun harga yang ditawarkan memang cukup mahal, namun harga ini habis sesuai sebagai berbagai keunggulan yang dibawa oleh All New Hyundai Santa Fe

Nah demikian tadi uraian kami tentang otomobil  All New Hyundai Santa Fe. 

Untuk melakukan perbandingan dengan otomobil jenis SUV lainnya kalian bisa membaca review jangkap kami tentang Mazda CX-9 dan Toyota Vellfire

Comments

Popular posts from this blog

Kelemahan Kelebihannya Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS

Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS | Mobil ini mempunyai penajaman inteiror maupun eksterior yang menyimpan banyak keunggulan.  Performa perkakasnya yang lumayan sebagai ukutan otomobil LCGC, membikinnya cukup diminati oleh banyak kalangan. Tetapi bukan berarti otomobil ini hadir tanpa kejelekan. Walaupun terjadi sedikit penurunan dalam pasar otomobil di Indonesia namun layaknyanya Suzuki tetap optimis sebagai menciptakan produk-produk terbarunya. Padahal sebagai beberapa perusahaan bahkan sekarang ini mulai mengurangi produksi otomobil terbarunya. Dengan keoptimisannya ini Suzuki kembali mengeluarkan produk terbarunya yang berupakan versi terbaru dari Suzuki Karimun Wagon R. Mobil ini hadir dengan nama Suzuki Karimun Wagon R AGS yang akan menyasar pada otomobil ramah lingkungan Low Cost Green Car (LCGC). Mobil ini hadir dengan berbagai sifat yang siap sebagai mencuri perhatian para pecinta otomotif di Indonesia.  Selama beberapa waktu terakhir setelah sebagai resmi

Rahasia Dan Harga Mazda CX-9 Terbaru

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru 2016 - Kali ini salah satu perusahaan otomobil besar di Indonesia yaitu Mazda kembali mengeluarkan produk otomobil terbarunya, yaitu  yang merupakan otomobil tipe SUV yang baru-baru ini diluncurkan sebagai resmi oleh Mazda. Mazda CX-9 dirancang dengan konsep ‘KODO-Soul of Motion’ yaitu konsep dengan gaya artistic tinggi yang sengaja dikhususkna bagi para pecinta seni. Mobil ini hadir dengan teknologi yang sangat canggih dan juga mempunyai performa yang tangguh.  Bisa dikatakan bahwa Mazda CX-9 merupakan salah satu tipe otomobil kelas atas yang mempunyai bentuk artistic. Dengan desain artistic ini membikin Mazda CX-9 sebagai nampak layaknya itu elegan dan juga mewah.  Selain itu desain khas Eropa yang diusungnya, membikin Mazda CX-9 ditempatkan pada jajaran otomobil kelas atas lainnya.  Tipe otomobil Mazda CX-9 pernah di pasarkan di Indonesia oleh PT Mazda Motor Indonesia namun sayangnya, mereka mengalami kesulitan d